Seminggu yg lalu koneksi wifi tiba2 mati total, kondisi indikator DSL mati. *tepokJidat
Akhirnya saya tlp ke 147, dan 2 hari berturut2 hanya dapat info gangguan di central.

Entah apa yg terjadi, akhirnya datanglah teknisi dan berkata bahwa modemnya hrs ganti (free dipinjemin).
Karena sejak awal langganan (sekitar 6 thn lalu) memang tdk dikasih jd ya ok aja.. Lalu koneksipun pulih.
end user belagak awam aj.. *pdhal emang gak ngerti

Satu hal yg bikin jengkel yaitu kenapa harus ada SSID @wifi.id ? dafuq! *ups
ini yg selama ini mengotori langit signal dimana2, wifi list jd numpuk tdk karuan.

Kenapa pelanggan hrs jd repeater begini? fakkkkk *ups keceplosan lagi

Akhirnya sejenak browsing dan inilah caranya :

Buka Command Prompt, lakukan TELNET ke IP Modem, dlm kasus saya 192.168.1.254
masukkan password default theworldinyourhand
dan yang terakhir ketik rt setbssidnum 1

C:\ telnet 192.168.1.254
Password: ******************
Copyright (c) 1994 - 2010 ZyXEL Communications Corp.
P-660HN-T1 v2> rt setbssidnum 1
The number of MBSSIDs has been set to 1 successfully
Please wait for system reboot......

 

Update :

Cara disable wifi diatas pada kasus saya cenderung menimbulkan issue atau masalah seperti DHCP wifi yang sering error.

Jadi kalau ingin cara aman lebih baik seting melalui interface web saja, masuk menu Wifi kemudian disable seperti gambar berikut.

Pilih SSID Index : 1
SSID Activation : No
kemudian Apply.

wifi1


Catatan :

  • Modem merk ZTE bla bla
  • Utk Windows 7, telnet hrs diaktifkan manual dahulu dr Control Panel>Programs and Feature>Turn Windows features on or off
  • Kalau SSID wifi.id belum hilang, coba restart/reboot modem secara manual
  • link sumber

netstat -a -n -o

April 2, 2015

terkadang sangat berguna haha

netstat -a -n -o

net user administrator /active:yes

insufficient_space_on_device

Yap, kejadian ini kerap terjadi dan menyulitkan kita untuk update aplikasi atau install aplikasi baru di android.

Masalah “Android insufficient space on the device” dapat diatasi dengan mudah, dan ini bekerja untuk beberapa HP termasuk Lenovo K900. Berikut caranya :

  1. Buka Setting>Phone Stroage>Apps (menunya bs berbeda sedikit)
  2. Buka Google Play Services>Clear Cache>Clear Data>Force Stop (langkah ini membersihkan cache dan mungkin data game/app anda, sy tdk menanggung resiko kehilangan data ya, tp tenang kl CoC kan data disimpan diserver haha)
  3. Buka Google Settings>(tekan menu) Clear all data (cari di kumpulan/list aplikasi)
  4. Buka Google Play dan coba update/install app yg diinginkan

Semoga membantu. 🙂

Supaya gak lupa aja.. supaya kalau kadang-kadang perlu gak repot nyarinya 😀

Siapkan bahan berupa flashdisk > 4GB, lalu DVD atau ISO windows 7, kemudian siap dimasak..
Start>Accesories, klik kanan Command Prompt, Run As Admin..


Microsoft Windows [Version 6.1.7600]
Copyright (c) 2009 Microsoft Corporation.  All rights reserved.

C:\Windows\system32>diskpart

Microsoft DiskPart version 6.1.7600
Copyright (C) 1999-2008 Microsoft Corporation.
On computer: LENOVO-PC

DISKPART> list disk

Disk ###  Status         Size     Free     Dyn  Gpt
--------  -------------  -------  -------  ---  ---
Disk 0    Online          465 GB      0 B
Disk 1    Online           14 GB    14 GB

DISKPART> select disk 1

Disk 1 is now the selected disk.

DISKPART> clean

DiskPart succeeded in cleaning the disk.

DISKPART> create partition primary

DiskPart succeeded in creating the specified partition.

DISKPART> select partition 1

Partition 1 is now the selected partition.

DISKPART> active

DiskPart marked the current partition as active.

DISKPART> format fs=fat32

100 percent completed

DiskPart successfully formatted the volume.

DISKPART> assign

DiskPart successfully assigned the drive letter or mount point.

DISKPART> exit

Leaving DiskPart...

C:\Windows\system32>

Kemudian copy semua isi DVD atau ISO ke flashdisk, and then… boot dengan flashdisk anda.

Dota 2, nanti dulu deh

July 29, 2012

Pekerjaan seringkali menjemukan, dan harus ada hiburan supaya tidak penat. Rutinitas sehari-hari juga jadi semacam dinding pengahalang untuk biasa menghabiskan waktu bersama keluarga apalagi untuk bermain game 😀

Game jelas sudah tidak bisa lepas dari kehidupanku. Tapi aku bukan lagi anak SMA/kuliahan yang bisa menggila main siang malam, tidak seperti dulu lagi.. :p
Aku sudah tidak punya Game Console ataupun PC, yang tersisa hanya Galaxy S2 yang sehari-hari masuk dalam saku. Hanya game-game ringan saja yang terinstall, bahkan game seperti RPG sudah tidak ada lagi.

Nah, sekarang malah kepincut lagi sama Dota 2. Setelah beberapa saat yang lalu ada Dota 2 World Championship yang begitu menghebohkan. Melihat video pertandingannya yang sangat seru, malah membuat tangan “gatal” lagi setelah sekian lama absent bermain game.. Read the rest of this entry »

Dota 2 invitation

July 28, 2012

Image

Sekitar 1-2 minggu yg lalu sedang luang, kepengen main game tp sdh gk punya PC. Kemudian inget sama game jaman SMA, dota 🙂

Skedar nostalgia, aku buka youtube mencari review2 dota/dota2, dan jd kepingin main lagi. Dari info om google, kl ingin main dota hrs ikut survey, hmm akhinya install Steam dan ikut survey.

Akhirnya dua hari yang lalu dapat notif email, berisi invitation dari Dota2, hoho senangnya.. Langsung lah buka Steam dan ikuti proses download yg cukup gede. So,tinggalkan leptop dan main Zombird dulu di hape 😀

Yap, hari ini ada netbook yg perlu di install karena dari sononya tdk dapat OS. Berhubung dikantor ada DVD Eksternal jadinya tak perlu hawatir ^^

Hmm.. stelah cari mencari, tanya menanya ternyata tidak kutemukan juga si DVD Eksternal dikantor.. sepertinya sdh hilang entah kemana, hueeh gawat nih. Terpikir melakukan instalasi dari Flashdisk tp cuma ada yg 2GB.

ASUS Eee PC 1015PW

Read the rest of this entry »